Rute Transportasi Kendaraan ke Gunung Papandayan Garut dari Jakarta 2014

Tanggal pendakian : start 20 februari 2014, turun 21 Februari 2014.
Kondisi cuaca : cerah.

Pergi / Pulang
Untuk menuju Garut anda bisa mengakses terminal besar di Jakarta seperti Kampung Rambutan, Pasar Rebo, Lebak Bulus dan lainnya.

Kp. Rambutan - Garut (Terminal Guntur)    : 42rb (bis sony prima)
Lebak Bulus -Garut (terminal Guntur)         : 42rb (bis primajasa)
Kedua bis tersebut melewati pasar rebo jadi jika enggan ke terminal kampung rambutan atau lebak bulus, anda dapat menunggunya di pasar rebo. Setiap akhir pekan Jumat malam banyak pendaki yang meeting pointnya pada terminal tersebut untuk menuju pendakian gunung daerah garut gunung guntur, papandayan, atau cikuray. Bis arah Garut tersebut ada hingga malam bahkan jika kondisi ramai bisa 24 jam tersedia. Biasanya para pendaki dari jakarta berkumpul dalam terminal pukul 21.00 – 23.00.

Setelah tiba di terminal guntur garut lanjut :
-         angkot kuning arah pertigaan cisurupan : 15rb
-         ojek dari pertigaan cisurupan - base camp pendakian camp david : 25rb (jarak sekitar 1 jam dengan ojek)
-         atau bisa menyewa mobil pick up dari terminal guntur / pertigaan cisurupan sekitar 350rb dari terminal / 250rb dari pertigaan cisurupan. Silahkan nego dengan menghubunginya atau telepon mobil pick up 08977779282

Jalur track pendakian gunung Papandayan ini terbilang baik untuk pemula kondisi track di mulai dengan melewati kawah selama kurang lebih 1 jam, lalu dilanjut dengan melintasi hutan kecil sekitar 2 jam hingga sampai pada pondok saladah untuk mendirikan tenda. Selanjutnya pendaki akan melintasi hutan mati dan tanjakan emen kurang lebih 1 jam menuju tegal alun yang berupa padang edelweis. Jika ingin menuju puncaknya dari tegal alun pendaki dapat berjalan lurus menuju tebing hingga menemukan aliran sungai kecil dan menemukan jalan setapak menuju ke puncak papandayan.

Camp David Gunung Papandayan
 Padang Edelweis Tegal Alun Gunung papandayan
Pondok Saladah Gunung Papandyan

0 Response to "Rute Transportasi Kendaraan ke Gunung Papandayan Garut dari Jakarta 2014"